Sunday, January 16, 2011

MUSLIMAH ( the Muslim's girls)

  • “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Ahzab [33] : 59).

  • surah an Nur ayat 31 yang berbunyi
  • Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita…’
    1. sabda Rasulullah Saw kepada Asma’ binti Abu Bakar:

      1. “Wahai Asma’ sesungguhnya seorang wanita itu apabila telah baligh (haidl) maka tidak boleh baginya menampakkan tubuhnya kecuali ini dan ini, seraya menunjukkan wajah dan telapak tangannya.”

      2. (HR. Abu Dawud)

      1. “Rasulullah Saw memerintahkan kaum wanita agar keluar rumah menuju shalat Ied, maka Ummu ‘Athiyah berkata, ‘Salah seorang di antara kami tidak memiliki jilbab?’ Maka Rasulullah Saw menjawab: ‘Hendaklah saudarinya meminjamkan jilbabnya kepadanya!’”

      2. [Muttafaqun ‘alaihi] (Al-Albani, 2001 : 82)

  • Rasulullah Saw telah bersabda:

  • “Barang siapa yang melabuhkan/menghela bajunya karena sombong, maka Allah tidak akan melihatnya pada Hari Kiamat nanti.’ Lalu Ummu Salamah berkata,’Lalu apa yang harus diperbuat wanita dengan ujung-ujung pakaian mereka (bi dzuyulihinna).” Nabi Saw menjawab,’Hendaklah mereka mengulurkannya (yurkhiina) sejengkal (syibran)’ (yakni dari separoh betis). Ummu Salamah menjawab, ‘Kalau begitu, kaki-kaki mereka akan tersingkap.’ Lalu Nabi menjawab, ‘Hendaklah mereka mengulurkannya sehasta (fa yurkhiina dzira`an) dan jangan mereka menambah lagi dari itu.” [HR. At-Tirmidzi, juz III, hal. 47; hadits sahih] (Al-Albani, 2001 : 89)

Kau bagaikan mentari pagi

Bersinar terangi kehidupan
Tutur katamu lembut dan berarti
Memberi makna bagi setiap insan

Ketenangan ada di wajahmu
Keikhlasan iringi langkahmu
Kesabaran penuhi harimu
Bening hati warnai dirimu

Kaulah muslimah idaman
enyejuk hati penentram jiwa
Kaulah muslimah idaman
Penggugah iman, penempa rasa
Yang menghujamkan cinta kasih

Berharap hanya pada Illahi
Ketenangan ada di wajahmu
Keikhlasan iringi langkahmu
Kesabaran penuhi harimu
Bening hati warnai dirimu

Kaulah muslimah idaman
Penyejuk hati penentram jiwa
Kaulah muslimah idaman
Penggugah iman, penempa rasa
Yang menghujamkan cinta kasih
Berharap hanya pada Illahi

No comments: